Posted by : BiK Sunday, September 29, 2019


            Kab.Bondowoso (MTsN 2 ) – Muhammad Rifki Daifullah, salah satu siswa MTs Negeri 2 Bondowoso berhasil meraih juara 3 lomba Pidato Bahasa Arab di MAN 2 Jember. Lomba tersebut berlangsung menyambut bulan Muharrom, yang dilaksanakan hari sabtu(28/9). MTsN 2 Bondowoso mengantarkan beberapa siswa-siswi MTsN 2 Bondowoso dalam lomba tersebut. Diantara perlombaan yang diikuti meliputi lomba Olimpiade Matematika, Olimpiade Bahasa Inggris, Olimpiade Sains, Olimpiade IPS, Musabaqoh Tilawatil Qur’an(MTQ), Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Inggris, serta Pidato Bahasa Arab. Dari semua perlombaan tersebut, MTs Negeri 2 Bondowoso hanya membawa satu piala, yaitu Pidato Bahasa Arab.

            Tidak hanya di ajang lomba di MAN 2 Jember, Rifki memperoleh prestasi Pidato Bahasa Arab, di Ajang lomba Pekan Olah Raga dan Seni Madrasah Tingkat Kabupaten, Rifki berhasil mengalahkan beberapa peserta Se – Kabupaten Bondowoso Tingkat MTs, Rifki berhasil meraih juara 1 lomba Porseni Kabupaten bidang seni Pidato Bahasa Arab. Dengan diraihnya prestasi tersebut, Rifki harus berangkat ke Porseni Tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Bondowoso. Bimbingan pun terus dilakukan oleh Gufron Ahmadi, selaku pembina Pidato Bahasa Arab, dalam rangka menghasilkan prestasi yang memuaskan.

            Rifki, merupakan salah satu siswa dari kelas bina prestasi kelas 8i. Dalam kesehariannya, anak yang satu ini tidak banyak bicara, akan tetapi jika diberikan amanah untuk mempelajari suatu pelajaran, anak ini langsung merespon positif. Saat kelas tujuh, siswa yang satu ini tidak tampak akan prestasinya di bidang pidato Bahasa Arab. Semenjak adanya lomba Porseni Tingkat Kabupaten, Rifki tampak sangat antusias sekali mengikuti bimbingan yang diberikan oleh pembimbingnya. Berkat usaha keras inilah, akhirnya siswa MTsN 2 Bondowoso yang satu ini berhasil meraih sebagai juara 3 Lomba Pidato Bahasa Arab Tingkat SMP/MTs di MAN 2 Jember.

Leave a Reply

Terima Kasih atas Tanggapan, Kritik, dan Saran

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © BiK : Penuh Kebahagiaan dan Kedamaian