Posted by : BiK Saturday, September 21, 2019

oleh : Ust. Taufiq

Kab.Bondowoso (MTsN2) – Nabil Bahraesy Firdaus, siswa MTsN 2 Bondowoso berhasil meraih Medali Perunggu di Ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) IPA Terpadu Terintegrasi Tingkat Nasional di manado Sulawesi Utara. Penyerahan Medali Perunggu tersebut dilaksanakan hari Jum’at (20/9). H. Saini , selaku Kepala MTsN 2 Bondowoso memberikan ucapan terima kasih atas prestasi yang di raih ananda Nabil Bahraesy Firdaus, yang saat itu juga mendampingi hingga pelaksanaan lomba selesai.
Saat bulan Juli (22/7), berawal dari KSM Tingkat Kabupaten , Ananda Nabil Bahraesy Firdaus berhasil meraih juara 1 di Ajang KSM Tingkat Kabupaten yang diadakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso , yang kemudian berhak untuk maju mengikuti lomba KSM Tingkat Provinsi Mata Pelajaran IPA Terpadu Terintegrasi, yang merupakan soal perpaduan antara materi Agama dengan Sains. Di bulan Agustus (15/8) , Ananda Nabil Bahraesy Firdaus kembali berjuang untuk mendapatkan kesempatan berlaga di Tingkat Nasional. Berkat kerja keras dan dorongan motivasi serta doa dari orang tua dan warga MTsN 2 Bondowoso, Nabil Bahraesy Firdaus memperoleh juara 3 di Ajang lomba KSM Tingkat Provinsi Jawa Timur, yang saat ini bertempat di Kota Malang. Nabil Bahraesy Firdaus akhirnya mendapat kesempatan untuk berangkat mengikuti lomba KSM Tingkat Nasional ke Manado bersama rekannya dari Kabupaten yang berbeda, diantarannya Nauroh Salsabila, dari SMP Al Furqon Jember, dan Muhammad Jabir Al Hannan dari MTsN 3 Malang .
Saat hari Jum’at malam sabtu (20/9), semua warga Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Bondowoso berdoa mengharap akan ada keajaiban prestasi dari Nabil Bahraesy Firdaus. Terlebih, sang pelatih olimpiade KSM IPA Terintegrasi, Adi Septian Dewantoro yang selalu memberikan dorongan motivasi serta bimbingan yang tidak kenal lelah, baik saat jam sekolah hingga di luar sekolah. Saat pengumuman lomba, munculah nama Nabil Bahraesy Firdaus,selaku perwakilan dari Provinsi Jawa Timur, dari Kota Bondowoso berhasil meraih Medali Perunggu bersama dengan kontingen Tingkat MI dari MI At Taqwa Bondowoso yang juga meraih Medali Perunggu di Ajang KSM Tingkat Nasional tesebut.

Leave a Reply

Terima Kasih atas Tanggapan, Kritik, dan Saran

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © BiK : Penuh Kebahagiaan dan Kedamaian