Posted by : BiK Friday, October 4, 2019


            Kab.Bondowoso (MTsN 2 ) – Siswa – siswi kelas Bina Prestasi MTsN 2 Bondowoso melakukan kegiatan pelatihan literasi penulisan buku ber ISBN. Kegiatan tersebut dimotori oleh wali kelas bina prestasi, Imam Gozali yang memberikan bimbingan bersama pemateri dari salah satu Dosen di STAI At Taqwa Bondowoso, Suheri.  Setelah menunggu hasil pelatihan beberapa bulan yang lalu,akhirnya buku karya siswa –siswi kelas 8i telah terbit . Pengiriman buku ber ISBN tersebut sampai di kelas 8i hari rabu(2/10) yang diterima langsung oleh wakil kepala bidang humas,Ach Taufiqirrohman.

            Kegiatan Literasi penulisan buku berawal keinginan wali kelas mencurahkan hasil penelitian siswa-siswinya saat melakukan penelitian di Baluran Banyuwangi. Dengan bermodal pengalaman kegiatan tersebut, siswa-siswi MTsN 2 Bondowoso kelas bina prestasi tersebut dengan didampingi pemateri, Suheri selaku Dosen STAI At Taqwa Bondowoso memberikan bimbingan berupa pelatihan menulis buku Antologi. Dari sekumpulan kisah – kisah inspiratif inilah yang akhirnya dihimpun menjadi sebuah buku yang berjudul “Sepenggal Cerita Serpihan Asa” yang merupakan karya siswa siswi bina prestasi pertama kalinya menerbitkan buku ber ISBN.


            Imam Gozali selaku wali kelas 8i, waka humas MTsN 2 Bondowoso beserta perwakilan siswa siswi kelas 8i meyerahkan karyanya berupa buku antologi tersebut kepada Kepala MTsN 2 Bondowoso, H.Saini S.Ag., M.Pd.I . Rasa bangga dan bahagia dirasakan oleh kepala MTsN 2 Bondowoso, begitu juga seluruh warga mTsN 2 Bondowoso sangat gembira sekali dengan hadirnya buku antologi tersebut. Ucapan selamat dari kepala madrasah di sampaikan kepada siswa-siswi kelas 8i tersebut karena berhasil membuat sebuah buku antologi yang dihimpun hingga berhari – hari. Kepala Madrasah juga mengucapkan selamat kepada wakil kepala bidang humas, Ach Taufiqirrohman yang juga telah menerbitkan buku solo dengan judul “MOSAIK” serta buku “Menata Madrasah , Menggali Prestasi” yang telah terbit lebih dahulu. Dengan hadirnya buku karya siswa dan guru tersebut, harapan Kepala Madrasah kepada warga MTsN 2 Bondowoso  agar menjadi virus, menular kepada yang lain berupa karya-karya yang dapat dinikmati oleh seluruh warga MTsN 2 Bondowoso khususnya, serta warga masyarakat Bondowoso dan sekitarnya pada umumnya.

{ 1 comments... read them below or add one }

  1. numpang promote ya min ^^
    Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di DEWAPK agen terpercaya di tunggu lo ^_^

    ReplyDelete

Terima Kasih atas Tanggapan, Kritik, dan Saran

- Copyright © BiK : Penuh Kebahagiaan dan Kedamaian