Posted by : BiK Saturday, November 9, 2019

oleh : Ust. Taufiq


Kab.Bondowoso (MTsN 2 ) – Prestasi kembali diraih oleh Ananda Aisyah Kusuma Wahdini, siswi kelas Tahfidz MTsN 2 Bondowoso yang berhasil meraih juara 1 di ajang lomba Tahfidz di Pondok Pesantren Sayyid Muhammad Alwi Al-Maliki berkedudukan di jalan KH.Abdul Muiz Turmudzi Desa Koncer Darul aman Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso.  Kegiatan lomba tersebut berlangsung hari sabtu (2/11) di Halaman Pesantren.
Di Tahun ini MTsN 2 Bondowoso membuka kelas khusus Tahfidz. Dalam pembelajaran di kelas ini, banyak ditekankan dalam proses Hafalan Ayat Suci Al Qur’an. Siswa siswi kelas Tahfidz ini hampir 80% Mondok di Pondok Tahfidz Rooghibul Qur’an Nangkaan, yang di bimbing langsung oleh Ustadz Santoso. Berawal dari Pondok Tahfidz inilah anak anak di bimbing dengan maksimal dalam menghafal ayat ayat Suci Al Qur’an. Saat sebelum masuk pembelajaran, Seluruh siswa diajak untuk mengikuti “Tahfidz Camp”. Kegiatan ini dilaksanakan mulai (8/7) hingga(13/7) di Rumah Tahfidz Rooghibul Qur’an nangkaan. Tujuan dari kegiatan ini agar siswa siswi kelas Tahfidz nanti terbiasa dengan proses kegiatan hafalan yang di berikan di Rumah Tahfidz Rooghibul Qur’an.
Sepulang dari kegiatan Tahfidz Camp, wali murid diberi edaran berupa kegiatan sehari –hari yang harus dilakukan oleh anak anak kelas Tahfidz saat di rumah. Kegiatan yang dilakukan  meliputi kegiatan bangun pagi/shalat lail, kemudian dilanjutkan dengan nambah hafalan baru, yang dilanjutkan dengan shalat subuh berjamaah. Usai shalat subuh, kegiatan berikutnya dilanjutkan dengan Muroqobah/mengaji 1 Juz, persiapan sekolah, berangkat sekolah,hingga kembali ke rumah dan istirahat. Kemudian saat memasuki adzan magrib,anak anak melakukan persiapan shalat magrib berjamaah, yang kemudian dilanjutkan dengan Muroqobah(mengaji 1 juz), kemudian dilanjutkan dengan kegiatan belajar pembelajara materi umum yang ada di sekolah. Kegiatan tersebut di lakukan setiap hari oleh anak anak kelas Tahfidz, dengan harapan, nantinya memperoleh hasil hafalan yang maksimal. 

{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. numpang promote ya min ^^
    Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di DEWAPK agen terpercaya di tunggu lo ^_^

    ReplyDelete
  2. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    ReplyDelete

Terima Kasih atas Tanggapan, Kritik, dan Saran

- Copyright © BiK : Penuh Kebahagiaan dan Kedamaian