Posted by : BiK Saturday, November 16, 2019

oleh : Ust. Taufiq


Kab.Bondowoso (MTsN 2 ) – Tim Visitasi Lomba Inovasi Pengelolaan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Provinsi Agama Jawa Timur, hadir ke MTsN 2 Bondowoso dalam rangka melakukan kunjungan penilaian lomba Inovasi Pengelolaan Madrasah, dalam hal ini di tekankan pada Kategori Madrasah Inovasi / Madrasah Inspirasi (Layanan BK Berbasis IT). Dalam penyambutan Tim Visitasi tersebut, MTsN 2 Bondowoso membentuk tim khusus untuk melakukan penyambutan, dari seksi penyambutan, di pandu oleh Amalia Hikmah, di bagian sarana/perlengkapan, dipandu oleh H. Gani, bagian hiburan di pandu oleh Andi Misbah, konsumsi Nurul Hidayah,penataan lokasi tempat pertemuan dipandu oleh Imam Gozali, Dokumentasi Ach Taufiqirrohman, terima tamu dipandu oleh Wulan, Dwi dan rekan rekan lain.Kegiatan berlangsung hari sabtu(16/11).

Kegiatan diawali dengan penyambutan tamu, yang di tempatkan  di kelas 8i ( Kelas Bina Prestasi). Di awal Nurul Bararah selaku pembawa acara membuka acara dengan pembacaan surah Alfatihah, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Kepala Madrasah, dalam hal ini disampaikan langsung oleh H. Saini. Usai sambutan Kepala Madrasah, dilanjutkan dengan sambutan dari Tim Juri Visitasi Lomba Inovasi Pengelolaan Madrasah. Kegiatan berikutnya adalah Presentasi dari Tim BK MTsN 2 Bondowoso, dalam hal ini diwakili oleh Saifudin yang memaparkan tentang Pelayanan BK Berbasis IT.
Saifudin, selaku salah satu tim BK memaparkan tentang Pengisian Angkat menggunakan Google Formulir yang tertera di Bloger tim BK. Pengisian angket tersebut dapat digunakan melalui HP. Siswa dapat mengerjakan kapan dan dimana saja isian tersebut.Tim BK memaparkan hal-hal yang diisi oleh siswa – siswi MTsN 2 Bondowoso. Saifudin memaparkan, Di awal membuka aplikasi tersebut ,siswa/siswi diintruksikan untuk masuk pada Menu Evaluasi. Di menu evaluasi(Evaluasi Bimbingan Klasikal), siswa/siswi di arahkan untuk mengisi google Formulir berupa isian Nama, Kelas, Materi dan Waktu.  Usai hal tersebut, siswa/siswi diarahkan untuk membuka menu  Rumah Konseling. Di Rumah Konseling ini, siswa diajak untuk mengisi identitas terlebih dahulu, diantaranya isian Nama dan Kelas. Selanjutnya siswa- siswi diarahkan untuk menjawab 12 pertanyaan yang ada di menu tersebut. Usai menjawab,anak anak diajak untuk menekan tombol kirim, yang nantinya seluruh isian masuk di Blog Tim BK tersebut.

{ 1 comments... read them below or add one }

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    ReplyDelete

Terima Kasih atas Tanggapan, Kritik, dan Saran

- Copyright © BiK : Penuh Kebahagiaan dan Kedamaian