Posted by : BiK Sunday, October 20, 2019

oleh : Ust. Taufiq


Kab.Bondowoso (MTsN 2 ) – Romeo Galuh Saputra, salah satu siswa MTsN 2 Bondowoso berhasil meraih juara 1 lomba Lari 5 km di ajang “ Bung Tomo Run” di Surabaya. Lomba ini diadakan dalam rangka memperingati HUT Provinsi Jawa Timur Ke-74 dan HUT TNI Ke-74 di Surabaya. Kegiatan lomba lari tersebut berlangsung hari minggu(20/10) dari jam 07.00 WIB hingga selesai.

Romeo Galuh Saputra, merupakan salah satu pelari andalan dari MTsN 2 Bondowoso dan saat ini masih tetap aktif dalam bimbingan PASI Kabupaten Bondowoso. Galuh di ajang lomba lari Bung Tomo Run 5 km ini berhasil mengalahkan beberapa peserta dari berbagai Kabupaten  se Jawa Timur. Tidak hanya sekali ini galuh meraih prestasi, akan tetapi sejak duduk di bangku SD, anak yang satu ini sudah menggeluti olah raga cabang atletik, yaitu lari jarak pendek dan jarak jauh. Berkat bimbingan PASI Kabupaten Bondowoso dan bimbingan guru olah raga MTsN 2 Bondowoso, akhirnya galuh meraih mimpi-mimpinya hingga berhasil meraih juara 1. Prestasi – Prestasi yang diraih galuh sudah cukup banyak, baik sejak duduk di bangku SD hingga Tingkat SLTP. Perlombaan lari dari tingkat RT, Desa, Kecamatan ,Kabupaten hingga Tingkat Propinsi sudah pernah diikuti oleh galuh, bahkan meraih prestasi. Suatu kebanggan bagi orang tua melihat putranya mampu berprestasi.
Dengan prestasi yang di peroleh galuh tersebut, Romeo Galuh Saputra berhak mendapatkan hadiah berupa Medali serta uang pembinaan sebesar Rp. 2000.000; dari panitia lomba lari tersebut. Tidak hanya memperoleh hadiah tersebut, Romeo Galuh Saputra juga mendapat kesempatan untuk mengikuti even besar lomba lari Open Internasional di Pamekasan Madura.Harapan Orang Tua, Pelatih PASI Kabupaten Bondowoso serta Keluarga Besar MTsN 2 Bondowoso, semoga disaat lomba lari Tingkat Internasional di Pamekasan tersebut, Romeo Galuh Saputra dapat menorehkan prestasi sebagai juara 1 seperti di even- even sebelumnya.

Leave a Reply

Terima Kasih atas Tanggapan, Kritik, dan Saran

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © BiK : Penuh Kebahagiaan dan Kedamaian