Posted by : BiK Monday, October 7, 2019


            Kab.Bondowoso (MTsN2) – Senin(7/10) MTsN 2 Bondowoso melaksanakan kegiatan Penilaian Tengah Semester Ganjil Tahhun 2019-2020 dari kelas 7 hingga kelas 9. Kegiatan Penilaian Tengah Semester Ganjil ini dilaksanakan selama tujuh hari, yang diawali hari senin(7/10) hingga senin pekan berikutnya (14/10) di kelas masing – masing. Kegiatan Penilaian Tengah Semester Ganjil ini yang dikenal dengan istilah PTS dilaksanakan pukul 08.00 hingga pukul 10.30 WIB , kecuali hari senin awal ujian terdiri dari tiga mata pelajaran, diakhiri pukul11.30 WIB. Ada 15 mata pelajaran yang diujikan dalam ujian PTS tersebut.

            Di hari pertama, mata pelajaran yang di ujikan adalah Bahasa Indonesia dan Aqidah Ahlaq. Ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia berlangsung pukul 08.00 hingga pukul 09.00 WIB. Usai ujian jam pertama, kemudian dilanjutkan jam kedua, adalah mata pelajaran Aqidah Ahlaq yang berlangsung pukul 09.30 hingga pukul10.30 WIB. Memasuki jam ketiga, mata pelajaran yang diujikan adalah Mata Pelajaran Teknologi Informasi Komputer yang berlangsung pukul 10.30 hingga pukul 11.30 WIB. Hari kedua, mata pelajaran yang diujikan adalah IPA yang berlangsung pukul 08.00 hingga pukul 09.00 WIB. Usai istirahat, ujian dilanjutkan dengan mata pelajaran Al Qur’an Hadits yang berlangsung pukul 09.30 hingga pukul 10.30 WIB. Di hari rabu, mata pelajaran yang diujikan adalah Matematika dan Fiqih dengan waktu yang sama dengan hari sebelumnya. Dihari kamis, mapel yang diujikan adalah Bahasa Inggris dan IPS , hari Jum’at PKN dan Bahasa Arab , hari sabtu mapel SKI dan seni budaya serta di hari terakhir mata pelajaran yang diujikan adalah PJOK dan Muatan Lokal.

            Panitia Penilaian Tengah Semester Ganjil , Julian Gerhan menyampaikan, untuk soal PTS  seluruh Mata Pelajaran, dianjurkan membuat 40 soal pilihan ganda, kecuali mata pelajaran Matemaika dan IPA, dianjurkan membuat 30 soal Pilihan Ganda. Dari panitia PTS ini menentukan pengumpulan soal dan kisi-kisi dimulai hari senin (16/9) dan terakhir pengumpulan selambat-lambatnya hari sabtu(21/9) dan sudah masuk panitia.

Leave a Reply

Terima Kasih atas Tanggapan, Kritik, dan Saran

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © BiK : Penuh Kebahagiaan dan Kedamaian